Jumat, 14 Desember 2012

Sejarah

Dalam melaksanakan pembangunan kesehatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya, sebagai investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif secara sosial ekonomis dibutuhkan kerjasama dan partisipasi seluruh lintas sektoral.
Sejalan dengan hal tersebut kesadaran masyarakat akan arti pentingnya kesehatan semakin meningkat juga. Setiap orang mempunyai hak yang sama dalam memperoleh akses atas sumber daya di bidang kesehatan, memperoleh pelayanan kesehatan yang aman, bermutu, dan terjangkau serta berhak secara mandiri dan bertanggung jawab menentukan sendiri pelayanan kesehatan yg diperlukan bagi dirinya.
Kami Rumah Sakit Bhayangkara Hasta Brata Batu yang berdiri sejak tahun 1958 sebagai penyelenggara pelayanan kesehatan masyarakat merasa terpanggil dan bertanggung jawab untuk memberikan perlindungan maupun peningkatan taraf kesehatan yang diperlukan yang harus terselenggara secara menyeluruh, merata, terpadu dan berkesinambungan.
Berdasarkan Uraian tersebut di atas, maka kami memberikan penawaran jasa layanan kesehatan bagi sekolah, universitas, instansi pemerintah / swasta, kelompok lingkungan masyarakat, perusahaan, hotel, dan lainnya.
 
RUMAH SAKIT HASTA BRATA BATU :
  • Didirikan oleh Yayasan Wisma Hasta Brata milik Kepolisian Jawa Timur pada tanggal 5 Pebruari 1958.
  • Menjadi RS Tk IV ABRI berdasar Skep Menhankam Pangab No Pol : skep/369/IV/1980 tanggal 15 April 1980.
  • Penyerahan Asset RS dr Yayasan Brata Bhakti kpd Kapolda jatim pd tanggal 14 agustus 2008.
  • Pada tgl 11 jan 2011 Kep Kapolri Nomor:kep/15/I/2011 ttg penetapan RSHB menjadi RS Bhayangkara tk IV yg berkedudukan dibwh Biddokkes Polda Jatim.
  • Surat Izin Operasional Tetap Nomor : P2T/1/03.45/III/2011 dikeluarkan oleh Gubernur Jatim  pada tanggal 10 Maret 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar